Kelebihan susu kambing etawa

 kelebihan susu kambing etawa









Mungkin di antara kita masih asing mendengar istilah susu kambing, karena kebanyakan susu yang dikonsumsi di masyarakat kita adalah susu sapi.Karena di masyarakat kita msih sedikit peternak kambing yang di ambil susunya.Kelebihan susu kambing etawa adalah salah satu  minuman alami yang dihasilkan dari hewan dan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita


Masyarakat kebanyakan memanfaatkan kambing untuk diambil dagingnya. Susu kambing ini di hasilkan bukan dari jenis kambing biasa tetapi dari kambing jenis etawa. Etawa adalah jenis kambing yang terpopuler yang berasal dari India.
Kambing Etawa dipelihara untuk ternak penghasil susu.Dan persilangan kambing Etawa dengan kambing lokal diberi nama Peranakan Etawa. Manfaat susu kambing ini banyak sekali. Kandungan gizi yang paling dominan adalah sodium (Na), Fluorin(F), Kalsium(C), dan Fosfor(P), selain itu masih ada juga nutrisi-nutrisi lain yang terkandung dalam susu ini. Kandungan kalsium (Ca) yang tinggi bermanfaat untuk membantu penyembuhan rematik dan mencegah osteoporosis (kerapuhan tulang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar