Sejarah penghasil susu bubuk kambing etawa


sejarah susu etawa










Sejarah Peranakan dari Kambing Etawa adalah kambing perah yang sangat terkenal di Negara India.India adalah negara asal kaming jenis ini. Jenis Kambing Etawa sekarang mulai banyak dikembangkan di indonesia. Kambing Etawa juga  disebut kambing Jamnapari, hidupnya di sepanjang daratan antara sungai Jamuna dan Cambal.

Di sepanjang sungai Kwari di Districk Bhind, Negara bagian Madya Prades, yang berada di sebelah Timur kota Dehli merupakan tempat asalnya kambing PE / peranakan etawa. Kambing perah jenis ini sudah lama tinggal di daerah subur sekitar sungai.Kambing ini mempunyai ciri fisik yang tinggi, lehernya jenjang dan wajahnya selalu tersenyum.

Jika dilihat dari asal muasalnya kambing Jamnapari berasal dari Cakarnagar - ETAWAH - Negara Bagian Utar Prades. Jika dilihat dari struktur tubuhnya, warna kambing Jamnapari adalah putih. Memiliki bulu pendek, kecuali di bagian paha belakang. Hidungnya bercountur bengkok, tanduknya menjulang ke atas. Kambing dewasa, tanduknya bisa mencapai 25cm. Sementara kupingnya panjang dan ke bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar